Wednesday, November 13, 2013

Proposal Persami Gerakan Pramuka

Gerakan Pramuka adalah Gerakan Pendidikan Kepramukaan Nasional Indonesia yang merupakan satu-satunya organisasi yang diberi tugas untuk melaksanakan Pendidikan Kepramukaan  bagi anak-anak dan pemuda Indonesia dalam rangka membentuk kader pembangunan yang siap melaksanakan pembangunan bagi masyarakat, bangsa dan negara.


Anak Indonesia perlu dididik menjadi warga negara yang berkepribadian dan berwatak luhur yang cerdas, cakap, terampil, dan rajin yang sehat jasmani dan rohani, setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kepramukaan merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan tujuan dari semua itu yaitu untuk menjadi manusia yang utuh dan sempurna. Kegiatan kepramukaan harus digalakkan sejak Sekolah Dasar. Maka dari itu perlulah anak-anak mendapat gebrakan baru yang segar, agar anak menjadi lebih semangat dan bergairah menjalankan pendidikan dalam kepramukaan.


Sehubungan dengan hal tersebut, kami bermaksud untuk mengadakan kegiatan perkemahan sabtu minggu (persami). Kegiatan tersebut kami adakan sebagai gebrakan baru yang bertujuan untuk mewujudkan manusia seutuhnya yang berdasarkan pancasila, undang-undang dasar, trisatya, dan dasa darma. Yang berfungsi untuk menjadikan manusia sebagai agen penerus bangsa dan tanah air Indonesia.



Download Proposal Persami


Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah memberikan komentar di web ini. Semoga membantu dan bermanfaat.