Sunday, July 19, 2020

Materi kelas 4 Tema 1 Subtema 1 Pemeblajaran 4

Keberagaman Budaya Bangsaku

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Selamat pagi anak-anak, sudah siap untuk belajar hari ini kan?

Semuanya tetap rajin menjaga kesehatan diri kan? Pintar sekali...

Sebelum dimulai kita berdoa terlebih dahulu ya, semoga pembelajaran kita kali ini diberikan kelancaran, juga semoga semua anggota disini selalu dijauhkan dari wabah covid-19. Aamiin....

Anak-anak, kemarin kita sudah mempelajari bagaimana sifat bunyi. Nah, hari ini kita akan mempelajari cara menghargai keberagaman.


Anak-anak, kita tahu bahwa di Indonesia terdapat banyak suku daerah, tersebuar di seluruh nusantara. Adakah diantara teman kalian yang berbeda suku atau berbeda asal daerah? Meskipun diantara kita tidak ada yang berasal dari daerah lain, kita harus mengenal kebudayaan- kebudayaan dari daerah lain.

Sekarang mari kita pelajari lebih jauh beberapa daerah-daerah tersebut.
Silahkan kamu salin tabel keberagaman pada buku paket halaman 9.

Coba bagaimana cara kita bersikap untuk menghargai keberagaman, juga
sikap apa saja yang menunjukkan sikap tidak menghargai keberagaman.


Anak-anak, setelah kalian memahami beberapa sikap yang menghargai keberagaman di negara kita. sekarang mari kita pelajari lebih lanjut satu persatu daerah. Untuk kali ini mari kita kupas tuntas kebudayaan dari Suku Minang. Mari kita baca bacaan halaman 58 tentang Suku Minang.


Dari bacaan tersebut coba temukan apa saja ciri khas dari Suku Minang!
Tuliskan hasilnya dalam buku tugas kalian masing-masing ya!

Kalian boleh menambahkan informasi lainnya dari Suku Minang. Kalian bisa bertanya kepada ayah atau ibu, atau bahkan orang lain. Selain itu kalian juga boleh mencari informasi dari manapun, internet, buku, maupun majalah dapat kalian gunakan untuk menambah informasi tersebut.



Demikian pembelajaran hari ini, semoga pembelajaran hari ini dapat bermanfaat untuk kehidupan kita. Jangan lupa tetap jaga kebersihan, terapkan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) agar kita terhindar dari segala penyakit.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.



TAGIHAN :

Tabel menghargai keberagaman
Informasi tentang suku minang







 






Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah memberikan komentar di web ini. Semoga membantu dan bermanfaat.