Thursday, July 2, 2020

Mater Kelas 3 Tema 1 Subtema 2 Pembelajaran 4




Pertumbuhan dan Perkembangan Manusia (Pembelajaran 4)

Halo Selamat pagi anak-anak, apa kabar kalian hari ini? Semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa agar dapat melaksanakan kegiatan secara lancar. Sebelum melanjutkan pembelajaran ini jangan lupa berdoa ya. Hari ini kita akan mengidentifkasi pengaruh makanan pada proses pertumbuhan dan perkembangan manusia serta menghargai perbedaan


Anak- anak pernahkah kalian lupa tidak sarapan ? Bagaimana rasanya ? Taukah kalian tentang makanan 4 seht 5 sempurna ? mari kita pelajari bersama tentang makan sehat.

Makanan dan Kesehatan

Pagi ini anak-anak SD Nusantara bermain tarik tambang. Mereka dibagi menjadi dua kelompok.Kelompok pertama terdiri atas Udin, Lani, dan Beni. Kelompok kedua terdiri atas Edo, Dayu, dan Siti. Semua senang sekali.

Tiba-tiba terdengar suara Edo mengaduh kesakitan. Rupanya Edo terjatuh dan tertarik oleh kelompok Udin. Semua temannya merasa sedih dan kaget. Mereka kaget karena Edo terjatuh. Edo anak terkuat di antara mereka. Pada setiap perlombaan Edo selalu menang. Mereka pun membantu Edo berdiri dan menghiburnya.

Ternyata, pagi ini Edo lupa sarapan sehingga badannya terasa lemas. Edo bangun kesiangan dan terburu-buru berangkat ke sekolah. Untuk menjadi kuat kita harus banyak berlatih dan makan dengan cukup.


Wah Hebat! kalian luar biasa! tetap semangat belajar walau tidak bisa hadir di sekolah. Sebelum kita akhiri, Mari kita bersama-sama berdoa agar pandemi covid19 ini segera berakhir dan kita dapat bertemu lagi di sekolah. Salam hangat untuk orang tua kalian. Ayah Bunda, semoga pelajaran hari ini menyenangkan, terima kasih bantuan, bimbingan, dan kesabarannya mendampingi belajar ananda di rumah.


Cukup sekian pelajaran hari ini. Ada kekurangan mohon maaf dan sampai jumpa.


Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah memberikan komentar di web ini. Semoga membantu dan bermanfaat.