Sunday, July 19, 2020

Materi Kelas 3 Tema 1 Subtema 1 Pembelajarn 4

Pertumbuhan dan Perkembangan Makhluk Hidup

Ciri-Ciri Makhluk Hidup (Pembelajaran 4)


Semangat pagi anak-anak!

 
Saya berdo’a semoga kalian semua dalam keadaan yang sehat. Tetap terapkan perilaku hidup bersih dan sehat dengan rajin mencuci tangan dan jangan sampai lupa memakai masker ketika keluar dari rumah.

Anak-anakku, salah satu ciri makhluk hidup adalah tumbuh. Tumbuh artinya bertambah ukuran baik berat maupun tinggi. Pertumbuhan manusia dipengaruhi olehmakanan dan juga kebiasaan berolahraga. Olahraga ada bermacam-macam cara.

Diantaranya  adalah dengan permainan. Banyak sekali  permainan yang dapat kalian lakukan salah satunya dengan bermain kuda-kudaan. Tapi ingat dalam melakukan permainan ini kalian harus diawasi oleh orang dewasa, agar tidak jatuh atau cedera.


Agar  kalian dapat bermain kuda-kudaan dengan baik diperlukan badan yang sehat dan kuat.

Sekarang tulislah hal-hal yang dapat kamu lakukan untuk menjaga tubuhmu agar sehat dan kuat. Kalian bisa membuka Buku Siswa Kelas 3 Tema 1 halaman 34.

Jangan lupa untuk mengirimkan hasil pekerjaan kalian kepada bapak ibu wali kelasmu.


Anak-anak yang baik, menjaga pola makan merupakan cara menjaga kesehatan tubuh. Berolahraga juga merupakan cara menjaga kesehatan tubuh. Tuhan sudah menciptakan makhluk dengan bentuk terbaik. Tugas kita adalah memelihara dan menjaganya. Menjaga kesehatan tubuh merupakan cara bersyukur kepada Tuhan.

Apakah kamu sudah termasuk siswa yang suka bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan? Saya harap kalian semua pandai bersyukur. Karena dengan bersyukur maka Tuhan Yang Maha Esa akan menambah nikmat yang diberikan
kepada kita.

Sekarang, coba kalian tuliskan  bagaimana cara kalian  mensyukuri proses pertumbuhanmu? 

Bukalah Buku siswa Kelas 3 Tema 1 halaman 36.  Lalu kirim hasilnya kepada guru kelasmu ya.


Anak-anak demikian kegiatan belajar kita kali ini. Jangan lupa beribadah tepat waktu dan dengarkan nasehat orang tuamu. Untuk ayah bunda, Semoga Tuhan memberi kemampuan dan kesabaran untuk kita dalam mendampingi ananda belajar.

Sampai jumpa.





dengan SWAY bisa dilihat dibawah ini
 



Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah memberikan komentar di web ini. Semoga membantu dan bermanfaat.