Friday, July 24, 2020

Materi Kelas 3 Tema 2 Subtema 1 Pembelajaran 5

Menyayangi Tumbuhan dan Hewan
Manfaat Tumbuhan Bagi Kehidupan Manusia
(Pembelajaran 5)




Selamat pagi anak-anak.  Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Tak lupa sebelum kita mulai belajar, kita biasakan berdoa dulu ya.

Anak-anak, pernahkah anak-anak dibantu orang lain? Apa yang kalian ucapkan setelah mendapatkan bantuan?

Keren. Benar sekali, berterima kasih. Berterima kasih adalah salah satu contoh bersikap baik yang sangat dianjurkan.Bersikap baik kita lakukan kepada manusia, akan mendapatkan kebahagiaan. Jika kita bersikap baik terhadap tumbuhan maka tumbuhan akan memberikan banyak manfaat pada kita. Salah satu sikap baik yaitu mendoakan yang baik untuk orang lain.

Membisakan mengucap meminta maaf, terima kasih, berbuat baik, serta mau mendoakan orang lain adalah contoh dari pengamalan sila-sila Pancasila.

Coba ananda cermati video berikut,jangan lupa catat hal-hal pentingnya ya

VIDEO ADA DI SWAY BAWAH INI


Anak-anak yang hebat-hebat pasti setiap hari selalu menerapkan nilai-nilai Pancasila kan?! Luar biasa, jangan berhenti untuk selalu berbuat baik ya. Dengan membiasakan, kita akan terbiasa.

Yuk Tulis dan Kirimkan!

Coba sekarang anak-anak tuliskan salah satu pengalaman  saat meminta maaf pada orang lain.

Setelah selesai mengerjakannya, foto dan kirim kepada guru kalian masing-masing melalui whatsapp. Kalian juga bisa mengumpulkan tugas sesuai perintah guru masing-masing.

Sampai di sini dulu kita belajar, jangan kemana-mana selama masa pandemi ini ya. Mari kita dukung upaya pemerintah memutus rantai penularan viruc corona ini. Semoga cepat berlalu. Aamiin

Ayah Bunda, titip ananda ya. Mohon bimbingan dan pendampingan selama di rumah. Terima kasih sampai jumpa.



TAMPILAN SWAY DIBAWAH INI









Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah memberikan komentar di web ini. Semoga membantu dan bermanfaat.