Friday, July 24, 2020

Materi Kelas 3 Tema 2 Subtema 1 Pembelajaran 1

Menyayangi Tumbuhan dan Hewan
Manfaat Tumbuhan Bagi Manusia
(Pembelajaran 1)


Selamat pagi anak-anak, semoga anak-anak sehat selalu. Tetap terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) ya, agar terhindar dari virus corona (covid19).

Masih ingatkan apa saja yang harus kita terapkan dalam PHBS itu? iya, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak, menghindari kerumunan, berolahraga, makan makanan bergizi dan lain- lain.

Anak-anak, kita tentu sering melihat banyak sekali tumbuhan yang ada disekitar kita. Salah satunya adalah pohon cemara. Adakah yang sudah tahu seperti apa pohon cemara itu? di mana kita sering melihatnya? Betul, kita bisa melihat pohon cemara di daerah pegunungan.

Nah, hari ini kita akan belajar menyanyikan lagu “Cemara” ciptaan A.T Mahmut.

Pasti kalian sudah bisa juga kan?! coba perhatikan tayangan berikut ini, jika kalian sudah bisa menyanyikannya, boleh juga ikut bernyanyi lho.

VIDEO DALAM SWAY DI BAWAH


Dengarkan berulang-ulang ya. Kalian bisa mulai belajar pola iramanya dengan bersenandung. Setelah itu lanjutkan dengan mulai menghafalkan liriknya. Menyenangkan bukan?!

Semangat berlatih ya, jangan lupa tunjukkan nyanyian kalian pada orang tua kalian.

Cobalah


Jika kalian sudah bisa menyanyikan lagu Cemara di atas sesuai irama dan liriknya. Coba rekam dan kirim hasil rekaman tersebut kepada guru kalian melalui whatsapp. Jangan lupa sebelum bernyanyi ucapkan juga siapa namamu .

Selamat mencoba.

Demikian anak-anak belajar kita hari ini, jangan lupa tetap jaga kesehatan dan tetap di rumah saja ya. Mari bersama berdoa agar pandemi covid 19 ini segera berlalu. Salam hangat untuk orang tua kalian. Ayah, Bunda, semoga pembelajaran hari ini menyenangkan. Terima kasih atas bantuan, bimbingan, dan kesabarannya dalam mendampingi belajar ananda di rumah.

Sampai Jumpa...


SWAY ADA DI BAAH INI

    




Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah memberikan komentar di web ini. Semoga membantu dan bermanfaat.