Friday, July 24, 2020

Materi Kelas 3 Tema 1 Subtema 4 Pembelajaran 3

Pertumbuhan dan Perkembangan Makhluk Hidup
Pertumbuhan dan Perkembangan Tumbuhan 
(pembelajaran 3)


Selamat pagi, ceria!

Semoga pagi ini kita semua dalam keadaan sehat wal afiat, kalaupun ada yang sakit semoga segera diberikan kesembuhan dari Allah SWT. Mari kita senantiasa bersyukur atas nikmat yang Allah berikan kepada kita dengan cara melaksanakan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.

Sabtu yang lalukita telah belajar mengenai perkembangbiakan tumbuhan dengan biji. Biji berada di dalam buah. Buah berasal dari bunga. Hari ini kita akan mempelajari tentang bunga.

Cobalah kalian lihat pemandangan di depan rumahmu!

Adakah bunga-bunga bermekaran, indah  dan wangi semerbak baunya?

Jika tidak ada, maka mulailah kalian menanam tumbuhan yang dapat berbunga, agar dapat membuat ceria siapapun yang memandangnya!

Baiklah, kondisi apapun yang kita lihat mari kita nikmati dan syukuri. Coba amati beberapa jenis bunga berikut ini

VIDEO ADA DISWAY BAWAH

bunganya cantik-cantik ya, secantik siswa putri kelas kita. Setelah tahu beberapa jenis bunga, ternyata memiliki bagian-bagian yang fungsinya sama. Beberapa bagian bunga akan dijelaskan dalam video berikut ini:

VIDEO ADA DISWAY BAWAH

Agar lebih jelas, berikut ini gambar Bunga Sepatu



Tugas kalian menggambar bunga sepatu yang berwarna hitam putih seperti  di atas, kemudian warnailah gambar tersebut menggunakan kertas yang  dipotong kecil- kecil, kemudian tempelkan pada gambar sesuai dengan warna  dan bentuknya.
Setelah itu fotokan karya kalian, kirimkan kepada guru  kalian. Pasti guru kalian
akan sangat senang dengan karyamu. Kalian  pasti bisa.

Sebagai hadiah saya punya cerita, Intan siswa kelas 3 yang rajin menanam bunga, dia memiliki 40 bunga sepatu. 30 bunga sepatu akan dibagikan kepada Indah, Ida dan Ita. Intan ingin memberikan kepada ketiga temannya dengan adil. Bantulah Intan menghitung berapakah bunga sepatu yang diberikan kepada Indah? Berapakah bunga sepatu yang diberikan kepada Ida? Berapakah bunga sepatu yang diberikan kepada Ida? Kirimkan jawaban kalian kepada guru kalian!

Anak-anak kelas 3 yang baik, suka menolong dan suka berbagi, demikian pembelajaran tentang bunga, beberapa macam bunga, bagian-bagian bunga, membuat mozaik, dan menyelesaikan operasi hitung pembagian, semoga bermanfaat. Jika belum paham silahkan bertanya kepada guru kalian.

Sampai jumpa pada pembelajaran berikutnya.


SWAY ADA DIBWAH INI



 





Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah memberikan komentar di web ini. Semoga membantu dan bermanfaat.