Jumat, 18 Maret 2011

Pesta Komputer Rakyat 2011

Pesta Komputer Rakyat 2011 yang diadakan Apkomindo Solo mulai 23-27 Maret di Diamond Convention Centre mendatang, mematok target peningkatan penjualan sebesar 30% atau 6 juta unit komputer dibanding event serupa tahun lalu. Angka tersebut khusus penyelenggaraan expo bukan ini.


Demikian diungkapkan Ketua Panitia, Haryono, kepada wartawan di Markas Apkomindo Solo, Kamis [17/3/2011] siang. Menurutnya, target tersebut terbilang rasional mengingat kondisi perekonomian semakin membaik sejak di awal tahun.


“Penyelenggaraan ini bertujuan meningkatkan penjualan, dan menutup target yang tak tercapai di hariannya,” jelas Haryono.


Lebih lanjut dijelaskan Pesta Komputer Rakyat 2011 menjadi salah satu barometer tren komputer. Untuk tahun ini diperkirakan ada pergeseran tren, kalau tahun-tahun sebelumnya penjualan komputer didominasi netbook dan notebook, maka tahun ini banyak booth stand ternama akan beralih ke tablet PC sebagai promosi penjualan mereka


Masing-masing vendor telah mengantisipasi perubahan tren tersebut, mereka rata-rata memiliki produk Tablet PC dan siap bersaing di pasaran, demikian Haryono. Ia menambahkan, tren tersebut tidak hanya di Solo, tapi juga di seluruh Indonesia.

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah memberikan komentar di web ini. Semoga membantu dan bermanfaat.