Saturday, March 26, 2011

Pengertian HIV/ AIDS

HIV AIDS ;)


Penyakit HIV merupakan salah satu penyakit yang belum ditemukan obatnya. Virus yang ada di dalam tubuh penderita ini tidak bisa keluar, sehingga seseorang harus mengonsumsi obat ARV (Antiretroviral) seumur hidup dan tepat waktu… JAGA DIRI ANDA DARI HIV :) :)


 



Anatomy of the AIDS Virus


Virus HIV menyerang kekebalan tubuh dan bisa menular melalui darah dan sperma pada saat berhubungan seksual. Hingga kini vaksinnya masih dikembangkan namun belum terbukti ampuh mencegah penularannya… Penggunaan pelindung fisik seperti kondom… dianjurkan untuk mengurangi penularan HIV melalui seks. Kebiasaan mengonsumsi narkoba dengan jarum suntik bergantian juga menjadi lahan subur berkembangnya HIV…



The HIV Virus invades a white blood cell :(


 


HIV menyerang sel darah putih (sel CD4) dan mengakibatkan rusaknya sistem kekebalan tubuh. Hilangnya atau berkurangnya daya tahan tubuh membuat si penderita mudah sekali terjangkit berbagai macam penyakit termasuk penyakit ringan sekalipun… :)


Sementara AIDS atau Acquired Immune Deficiency Syndrome adalah penyakit yang ditimbulkan sebagai dampak berkembangbiaknya virus HIV di dalam tubuh manusia.


HIV menular melalui hubungan kelamin dan hubungan seks oral, atau melalui anus, transfusi darah, penggunaan bersama jarum terkontaminasi melalui injeksi obat dan dalam perawatan kesehatan, dan antara ibu dan bayinya selama masa hamil, kelahiran dan masa menyusui.


Ciri-ciri umum penderita HIV adalah… :)



People with HIV AIDS :(


 


 


1. Berat badan menurun lebih dari 10% dalam 1 bulan
2. Diare kronis yang berlangsung lebih dari 1 bulan
3. Demam berkepanjangan lebih dari 1 bulan
4. Penurunan kesadaran dan gangguan neurologis
5. Demensia/HIV ensefalopati
6. Batuk menetap lebih dari 1 bulan


Badan kesehatan dunia (WHO) sebelumnya sudah berkali-kali memperingatkan untuk melakukan seks aman karena kecenderungan penyakit seks terutama HIV yang terus meningkat.


Sering gonta-ganti pasangan seksual sangat berisiko tertular penyakit dan setidaknya ada 50 organisme yang bisa menular lewat seks… :)


Data Centers for Diseases Control and Prevention di Atlanta menyebutkan 10 penyakit yang paling umum akibat sering gonta ganti pasangan yaitu… :)


1. Herpes Genital
2. Sifilis (Penyakit Raja Singa)
3. Gonore (Kencing Nanah)
4. Klamidia
5. Jengger Ayam atau Kutil di kelamin (Genital wart)
6. Hepatitis B
7. Kanker prostat
8. Kanker Serviks (leher rahim)
9. HIV/AIDS
10. Trichomoniasis

Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah memberikan komentar di web ini. Semoga membantu dan bermanfaat.