Jumat, 20 Desember 2013

Langka Salju Turun di Timur Tengah dan vietnam

Salju mungkin bukan fenomena yang aneh bagi warga di Eropa atau Amerika Utara. Namun bagi mereka yang hidup di Timur Tengah dan Asia Tenggara, hujan salju yang datang tiba-tiba merupakan hal yang aneh sekaligus luar biasa. Kawasan Timur Tengah, dalam kondisi sedingin apa pun, sangat jarang disinggahi salju. Namun yang terjadi pekan lalu mengubah semuanya. Jalanan dan bangunan di beberapa negara gurun itu kini dipenuhi butiran putih nan dingin itu.

Hal yang sama juga terlihat di Vietnam utara. Negara di Asia Tenggara sudah cukup lama tak merasakan adanya salju. Maka tak heran, banyak yang berbondong-bondong pergi ke kota yang diselimuti salju untuk berekreasi. Berikut sejumlah penampakan salju nan langka di kawasan Timur Tengah dan Vietnam:
Selama ini Mesir selalu dikenal sebagai kota yang panas. Namun yang terjadi 13 Desember lalu, membuat semua jadi terkaget-kaget. Untuk pertama kalinya sejak 112 tahun, ada salju di kota piramida tersebut. Para warga Mesir yang antusias dengan fenomena ini mengabadikan peristiwa penampakan salju di akun media sosial. Sontak hal ini jadi isu hangat yang diperbincangkan khalayak banyak.

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah memberikan komentar di web ini. Semoga membantu dan bermanfaat.