Monday, December 13, 2010

Tentang Indoleaks

Indoleaks adalah Wikileaks nya Indonesia, hmmm. Situs yang beralamat di www.indoleaks.org ini muncul seiring pemberitaan yang semakin heboh mengenai Wikileaks. Ikut-ikutan tenar juga ato gimana yah :). Yang jelas Indonesia memang orangnya kreatif-kreatif. Seperti diketahui Wikileaks adalah situs yang memberitakan semua dokumen-dokumen rahasia berbagai negara termasuk Indonesia.

Dari informasi yang saya baca di Detik.com, Indoleaks ini mengaku ikutan nongol sebagai jawaban atas kebuntuan informasi. Terutama informasi yang berpeluang menjadi bumerang bagi penguasa, politisi dan kaum jahat lainnya di Indonesia.



"Indoleaks berusaha memilah dan memilih dokumen yang seharusnya diketahui publik, dari ratusan koleksi Indoleaks. Kami akan terus mendobrak kebuntuan informasi, dengan mempublikasikan hak kita yang bernama informasi," diambil Detik.com dari situs Indoleaks.

Yang menarik lagi, Indoleaks ini menerima kontribusi dari pengunjung untuk membeberkan informasi yang terbilang 'rahasia'. Dengan persyaratan sebagai berikut :

* Dokumen harus ORISINIL, tanpa ada opini pengirim di dalamnya.
* Indoleaks.org akan menyebutkan sumber dokumen adalah ANONIM.
* Dokumen yang dipublikasikan adalah dokumen yang MEMILIKI kepentingan publik.
* Indoleaks.org TIDAK akan mempublikasikan informasi yang terkait dengan rekening bank, medical record, dan rahasia pribadi lainnya.
* Indoleaks.org TIDAK bertanggung jawab atas penggunaan dokumen yang dipublikasikan.



Ok deh, kita tunggu saja, seperti apa sih gebrakan dari situs Indoleaks ini? Apa hanya ingin mencari sensasi? Tampaknya menarik, kita tunggu aja sob.
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah memberikan komentar di web ini. Semoga membantu dan bermanfaat.