Saturday, August 22, 2020

Cara Membuat Video Pembelajaran Bagian 1

Belajar dari rumah merupakan solusi terbaik saat ini demi mencegah penularan Covid-19. Sudah 6 bulan belajar dari rumah kita laksanakan. Dari kejadian ini guru merasa tertantang dengan menyesuaikan sistem pembelajaran yang baru untuk memenuhi kriteria kualitas pendidikan yang baik. Ada banyak yang di gunakan mulai dengan memanfaatkan google classroom, microsoft teams, google meet, melalui blog, melalui sway, youtube dan lain sebagaiyna.

Dari berbagai fasilitas yang ada tentunya belum semua guru mampu memanfaatkan fasilitas tersebut. Ada guru yang memproduksi materi- materi pembeajaran, ada yang memanfaatkan saja, bahkan ada yang hanya memberikan soal saja. 

Dari kondisi dilapangan yang ditemui maka kami berinisiatif memberikan materi tentang pembuatan materi video pembelajaran dasar. Semua pembuatan video Pembelajaran ini dengan menggunakan HP. Mengapa menggunkan  HP ? karena hampir setiap orang mempunya HP, mudah digunakan dan lebih familier dibandingkan dengan Laptop/ PC. 

Harapan kami guru dapat membuat video pembelajaran secara mandiri dan menyenangkan sesuai dengan materi yang dibutuhkan. Semoga pandemi segera berlalu dan kembai dilaksankan pembelajaran seperti sedia kala.

Video Cara Membuat Video Pembelajaran Bagian 1 dapat dilihat dibawah ini




Cara Membuat Video Pembelajaran Bagian 1

Cara Membuat Video Pembelajaran Bagian 2
Cara Membuat Video Pembelajaran Bagian 3



Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah memberikan komentar di web ini. Semoga membantu dan bermanfaat.