Rabu, 04 September 2019

Cara Review Rumah Belajar dengan Speach to Text (STT) dan Text to Speach(TTS)

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh kita kembali bertemu  pada hari ini kita akan membahas tentang review rumah belajar.id. Setelah membuka rumah belajar kita langsung dihadapkan dengan beberapa tombol menu pada home, kategori contributor, dan rumah belajar. di sisi kiri terdapat kontributornya yaitu pusat teknologi informasi dan komunikasi badan pengembangan bahasa dan perbukuan seameo biotrop seameo seamolec dan lain-lain masih banyak lagi.
Untuk isi dari materi yang sudah saya buka itu rata-rata cukup bagus. Ada 10 materi yang saya lihat kata-kata bagus menarik terdapat animasi sehingga nanti siswa akan lebih mudah dalam memahami soal dan senang dalam belajar. Yang kedua terlalu banyak pembukaan pada isi materi, mungkin nanti bisa dikurangi di lebih fokus ke materinya saja nanti ya. untuk materinya itu sudah sesuai dengan pembelajaran yang dilaksanakan di sekolah dasar ini. Kenapa kok perbandingannya sekolah dasar karena saya ngajarnya guru sd jadi sesuaikan ya ketika nyuruh siswa untuk membuka rumah belajar kan biar gampang untuk pembelajaran.
Kelebihan dari rumah belajar yang pertama itu mudah diakses dapat diakses dimanapun. Karena sekarang eranya era four point zero jadi hampir semua rumah semua orang baik kecil maupun dewasa rata-rata sudah mempunyai handphone. Kemudian yang kedua, isi banyak yang menarik jadi kalau dibuka materinya oke gampang dipahami.
Kemudian setelah kelebihan ada beberapa kekurangan kekurangan yang saya temui aja ini ya kekurangannya yang pertama materinya masih banyak yang kosong setiap nyari-nyari materi yang mau saya ajarkan contoh rusaknya organ tubuh manusia masih kosong materi pembelajaran matematika pecahan juga masih kosong perlu ditambahi. Yang kedua susah dalam mencari materi kiri ada baiknya layout-nya dibuat berbeda ya jadi orang melihat itu gampang untuk mencari apa yang dia ingin cari misalnya dikelompokkan per kategori untuk materi anak sd, smp, sma, dan untuk umum nasional serta internasional. Selanjutnya kurangnya interaksi siswa dalam mengakses akan lebih baik jika disertai game-game pembelajaran soal dan pembahasannya, sehingga anak akan lebih tertarik dalam mengakses rumah belajar.id.
Saran untuk rumah belajar.id yang pertama, ada baiknya pengembangan materi diperbanyak. Lebih spesifik animasinya ditambah kemudian untuk pembuka kalimat atau orang yang berbicara itu sedikit dikurangi. Yang kedua pengelompokan materi seperti yang saya sampaikan tadi ada baiknya itu dikelompokkan sehingga orang mudah mencari apa yang ingin nya dapatkan dan yang ketiga. Yang ketiga seperti yang saya sampaikan tadi ya untuk pembuatan game dan soal sehingga siswa akan lebih tertarik untuk mengakses rumah belajar.id sedikit dari kami semoga bermanfaat

 billahi taufik wal hidayah wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh



Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah memberikan komentar di web ini. Semoga membantu dan bermanfaat.